Selasa, 09 September 2008

Kunang Kunang

Teringat waktu di desa, dimalam hari berjalan menyusuri entah jalan menuju kemana saya sudah lupa, tapi yang jelas tidak ada penerangan listrik. Bulanpun saat itu saya lupa apakah ada bersinar atau tidak, yang jelas saya menikmati keindahan kunang kunang pada waktu itu, amazing...

Dikota, sepertinya sudah tidak ada dijumpai, atau karena orang tidak ada berjalan dimalam hari melewati kebun kebun, atau tidak berani karena sudah banyak rampok, nyamuk DB, begal dan others crime?.
Bahkan mungkin anak sekarang sudah banyak yang belum atau tidak pernah melihat seperti apa dan binatang apa itu kunang kunang, kacian deh lo kalau anda juga belum pernah melihatnya.

Kunang kunang seperti bintang, membuat obsesi saya seolah terbang ke awan, dikelilingi oleh bintang bintang, oh betapa indahnya ciptaanMu Tuhan, saat ini baru kusadari. I cannot describe with word to my son, because waktu itu belum punya kamera. Dimanakah saya bisa menunjukkan kunang kunang kepada anakku, supaya dia juga menikmati keindahan dan keajaiban ciptaan Tuhan. "nipi nama i?" (tinggal mimpi kah?)

oh Kunang Kunang, lagumu pun ada Kunangkunang, Apa itu kunang kunang ? kata anak sekarang kunang kunang berarti sakit pusing kepala dan pandangan gelap berbintik bintik = berkunang kunang. kasihan deh bagi yang belum pernah melihat kunang kunang., rasanya seperti diangkasa luar, stars war. Pokoknya sulit dilukiskan dengan kata kata.
"Mari kita jaga keseimbangan lingkungan, save the world. Kembalikan kunang kunang bersinar."

Tidak ada komentar: